Berawal dari Nekad

By Si Anak Rimo - March 19, 2016

Mungkin ini salah satu perjalanan paling lucu saat masih muda dulu. Sewaktu rasa nekad dan penasaran masih sangat tinggi. Hampir semingguan lebih keliling - keliling di kampung orang tapi bawa duit pas pasan, terus tak bawa camera, bahkan HP saja tak ada camera, cuma punya senter saja. pokoknya banyak lupa nya sih dan kalau diceritakan bikin ketawa sendiri. Sebenarnya bagi saya yg anak kampung ini, tak betah lama lama di negeri orang ini, saya lebih suka keindahan alam dan suasana Indonesia. Apalagi suasana jogja itu lo, Kalau disuruh kesana lagi ndak mau lah. Tapi kalau gratis boleh sih hehe. Tapi saya banyak belajar tentang waktu dan arti persahabatan. Bagaimana rasanya menggigil kedinginan bermalam di bandara saat kehabisan uang, makan nasi berdua tanpa ada lauk nya dll. Ketinggalan bus, ditahan di bandara, kehabisan duit, ketinggalan pesawat dan tak punya pulsa lagi untuk menelepon teman. Tapi saya tidak panik sedikitpun waktu itu. 
 
Cuma ketawa sendiri Aja dalam hati. Saya ingat pesan ini " jika kamu ingin tau bagaimana sahabat mu maka lihatlah bagaimana dia ketika melakukan perjalanan bersama". Benar bahwa pengalaman itu mahal harganya. Banyak hikmah yg bisa diambil saat perjalanan nekad ini. Jika teman teman ada yang ingin ke India bolehlah ajak ajak saya, kita backpaker an. #Nekad

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar