Kamp Rohingnya

By Si Anak Rimo - March 19, 2016



Salut buat relawan dan siapapun yang berkerja di Kamp ini. Ada banyak organisasi dan gerakan yang menjadi relawan di kamp ini yg tak mungkin saya sebutkan satu Persatu. Bagaimana tidak salut, kamp ini panasnya luar biasa banget. Saya sampai tidak tahan lagi dan memilih istirahat di bawah tenda. Terkejutnya saat saya memegang HP saja tak berdaya tapi saya melihat anak rohingya yang telanjang bermain di bawah terik matahari. Luar biasa kuat anak ini. Ternyata di tenda pun tak jauh berbeda, angin yang diputar kipas angin tetap panas juga. Karena jadwal istirahat dan tidak ada kegiatan maka saya memilih istirahat di Musholla yang Alhamdulillah lumayan dingin sedikit di luar kamp. Ada banyak yang saya dapat pelajari di kamp ini, mulai dari anak anak rohingya, relawan yang berkerja dll. Semua memberikan saya banyak pelajaran. Berangkat dari Banda, Alhamdulillah disana ketemu dengan teman teman relawan, tak lupa terima kasih buat Heru anak muda turun tangan lhoksmawe yang setia menemani sampai semua urusan selesai. Insya Allah Turun Tangan Lhokseumawe akan segera bergema. 

Thanks Laporan keuangan Turun Tangan Aceh dan Seunebok Seni untuk bantuan rohingya insya Allah akan segera dishare. Pengen tulis pengalaman luar biasa selama disana nantinya. Kamp pengungsian muslim rohingya, Blang Ado, Kuta Makmur, kabupaten Aceh Utara.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar