Teganya Aku

By Si Anak Rimo - March 19, 2016

Betapa teganya aku ketika menyisihkan uang jajan untuk berkunjung ke India untuk bertemu artis kesukaan ku. Sedangkan adik adik ku di pulau ini membaca dan menulis saja kesulitan. Betapa bersalah nya aku ketika aku sibuk dirumah bersama smartphone saat liburan sedangkan adik adik ku disana berharap penuh menanti hadirnya guru. Betapa jahatnya aku ketika aku punya segudang mimpi sedangkan adik adik ku disana saat Kutanya cita - citanya mereka menjawab " boleh kah saya menjadi dokter bang ". Teganya aku saat begitu sering memikirkan suatu negeri yang ingin ku kunjungi, sedangkan adik adik ku disini rindu akan hadirnya abang dan kakak yang mau berbagi cerita. Betapa berat mereka ketika melihat boat kita berangkat meninggalkan kampung halaman mereka. Betapa malunya aku ketika anak anak dari tanah Jawa sana mengajar dan mengatakan mereka cinta sama aceh ini, anak anak yang tak bisa berbahasa Indonesia dan gurunya tak bisa berbahasa Aceh. Benar secara konstitusi ini adalah janji dan tugas Pemerintah, tapi secara moral ini adalah tanggung jawab kita semua anak bangsa. 

Abang rindu kalian, rindu ketika kalian bertanya bolehkah saya menjadi dokter, rindu ketika kalian bertanya game itu apa abang, rindu melihat kalian berlari kencang, rindu ketika kalian menggandengkan tangan berjalan ke kantin. Terus abang juga rindu melihat kakak itu. Kakak yang mengajarkan kalian bagaimana menjaga mimpi. Ah aku ini sempat sempat nya memikirkannya. Puasa bro. Ada misi yang disampaikan ke kita kala itu, yaitu tugas kita adalah meningkatkan minat membaca dan belajar serta bagaimana cara mereka mau melanjutkan ke SMP. Cuma itu saja kok. Caption ini sepenuhnya untuk saya sendiri pemilik akun. Bukan untuk siapa siapa. 

Kamu ? Setelah Lebaran liburan kemari yok. Mengejar mimpi dan cita - cita kita sendiri itu sangat penting, tapi sisihkanlah sedikit waktu untuk memberi jalan mereka untuk berani bermimpi juga. Bukankah aku dahulu bisa kuliah seperti ini karena ada sosok sosok yang mengajari ku tentang mimpi.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar