Kak Deasi, Sosok hangat penuh inspirasi

By Si Anak Rimo - March 19, 2016

Awal kita kenal dulu sedikit lucu dan menarik. Melalui teman ke teman terus ke teman lagi eh akhirnya baru sampai. Biasanya jika kita ngopi pembahasannya pasti seputar plan jalan jalan, isu pendidikan, Papua, beasiswa, pekerjaan, terus India dan jodoh. Terus dia pesannya selalu jus gitu, beda dengan ku selalu saja teh dingin. Maklum Orang kantoran dan mahasiswa beda. Hehe. Lumayan lama di USA dan setahun lebih bertugas di Papua membuat banyak banget kisah dan cerita menarik dari dia. Apalagi kisah sewaktu di negeri Paman Sam dan perjodohan dengan orang Papua. 

Tiga Minggu yang lalu kita duduk diskusi sambil menulis essay yang luar biasa panjang dan mumet nya. Maklum aku selalu menjadi langganan untuk ngerepotin dia urusan yang satu ini. Diakhir pas mau pulang dia bilang " Kakak sudah bilang mau berhenti kerja di kantor dan mau bersiap beasiswa dan berwirausaha. Kakak sudah nyaman dengan kerjaan ini jadi harus keluar. Aku senang pas dengar keputusan ini. Aku jadi bebas mengatur waktu kapan mau duduk. Tapi sayang kami tak sekota lagi. Jika dulu adalah Pengajar Muda kini menjadi Pengusaha Muda. Amin Kemarin dia mengajak ke Papua backpakeran gitu, ku bilang gila Kak jauh banget, mahal banget disana lo. Kita naik kapal biar murah dari Surabaya ke Ambon, nanti Ambon ke Tah apa namanya dst. Kita gunakan jejaring teman biar sedikit murah, ceileh udah seperti buku anak anak rovolusi jadinya. Kalau urusan jalan jalan anak gadis satu ini mah udah biasa, maklum lama di Pramuka. Aku kepikiran kalau bawa ransel gede bisa ndak bertambah tinggi ku dong. 

Moment paling aku suka adalah pas lihat Kak Deasi joged penguin, maklum dia jago banget nari dan sedikit perpaduan dengan India. Setiap nari selalu sambil senyum itu yang bikin gimana gitu. Beda dengan aku yg ngaku nya anak India tapi disuruh nari saja gugup. Terus jika ketemu dan dia pakai Gamis aku selalu bilang " ini Kak Deasi kan " ? Kok Mirip artis Bollywood gitu. 

Sosok ini yang menginisiasi awal untuk Roadshow Indonesia Mengajar ke kampus kampus di Aceh, sejarah dan ceritanya unik. Serba nekad tapi santai dan hemat lo. Semoga jodoh mu adalah mereka yang datang ke roadshow ya Kak.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar