Maisal, Anies Baswedan Muda dari Aceh

By Si Anak Rimo - March 19, 2016

Aku memanggilnya @aniesbaswedan Muda Sosok satu ini adalah mahasiswa UIN jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang usianya masih terbilang muda dan telah mendapatkan amanah dan tanggung jawab menjadi kepala rumah tangga di Turun Tangan Aceh. Ini menjadi bukti bahwa anak muda itu tak tawarkan masa lalu, tapi masa depan. Ilmu dan pengalaman nya di bidang tarian dan budaya menyatukan nya dengan bidang tsb. Berkeliling Indonesia untuk tampil pada berbagai acara Budaya. Foto ini ku pilih saat dia bertemu dengan Mas @aniesbaswedan di Jogjakarta Agustus lalu. Saya lebih suka menyebutnya Anies Baswedan muda, karena ia lahir tahun 1996 atau angkatan 2013 di kampusnya. Semangat dan nilai nilai untuk peduli pada pendidikan tumbuh mekar pada dirinya. Ia begitu mencintai pendidikan dan budaya serta siap turun tangan di masalah apapun. Kini ia menjadi pemimpin saya dan kita semua relawan di TutaAceh. World Class Competition and Gress Root Understanding saya rasa ada pada dia dan itu akan terus tumbuh seiring berjalannya waktu. 

Saya percaya Anies Baswedan dan Ki Hajar Dewantara muda lainnya terus lahir dari rumah ini yang nantinya akan mencintai tanah Aceh dan Indonesia ini lewat karya dan dharma bhaktinya. Tetap jaga nilai nilai Tenun Kebangsaan dan melunasi janji kemerdekaan yang sama sama telah kita pelajari. Kita masih punya banyak hutang dan janji yang harus dilunasi. Saya percaya bahwa beberapa tahun kedepan ia akan tampil untuk memberikan kontribusi lebih besar terhadap Aceh ini. Menjadi tokoh muda yang akan mewarnai pembangunan manusia di Tanoh Rencong. 

Selamat berkarya Adik paling bijak dan tenang dalam setiap langkah. Jangan pernah ragu karena kita semua selalu bersama mu. Tetaplah menjadi pelita dan pembangkit optimisme dimana pun berada anak muda. Aku beruntung sempat memeluknya sekali pada pengukuhan Sabtu itu. Ncittttt

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar