Bersama Tim Ciasem

By Si Anak Rimo - March 19, 2016

Cuma bisa senyum jika ingat cerita ini. Jumat itu kita mendapat kunjungan oleh Turun Tangan Pusat " Tim Ciasem " yang diwakili dua anak muda alumni PM inspiratif. Suatu kehormatan bagi kita kala itu. Seharian kita diskusi membahas program yang sedang berjalan maupun program kedepan serta garis perjuangan. Keesokan harinya kami membuat video untuk beberapa kegiatan yang sudah lalu dengan background Mesjid Raya dan Kampung Jawa. Setelah seharian dibawah sinar matahari kita pun bertanya Mas ingin makan apa siang ini ? Mie Aceh saja katanya. Kita pun langsung bergerak ke Mie Razali sambil mengabarkan ke grup untuk teman - teman segera menyusul. 

Saya ingat uang kas sangat minim dan uang pribadi juga pas pasan. Kami pun memesan sesuai selera masing masing. Saya memilih duduk paling ujung dan membiarkan calon koordinator kala itu untuk berdiskusi lebih lanjut di meja makan dengan tamu. Ini langkah untuk memudahkan memberi kode. Saya memberi kode pelan pelan bahwa makannya bayar masing - masing atau di dahulukan dulu nanti setelah makan siap temui bendahara. Saya meminta untuk menghitung makan masing masing lalu mengumpulkan ke salah satu relawan lewat bawah meja. Diawal cara ini berhasil, saya duluan menjumpai kasir untuk bilang ini nanti saya yg bayar dan jika dua orang itu mau bayar bilang sudah dibayar ya Pak. 

Namun saat transaksi berjalan lancar kita tidak sadar bahwa Mas D berdiri dibelakang bendahara bayangan tersenyum melihat transaksi pemulangan uang kembalian lewat bawah meja supaya tidak kelihatan. Karena kita sudah ketahuan dan Mas D segera bergerak ke kasir untuk membayar sambil senyum. Kita cuma tertawa kecil sambil senyum kala bertemu mereka. Sepertinya kami harus lebih banyak belajar untuk hal beginian. Beginilah @turuntanganaceh, selalu saja ada cerita lucu dan menarik untuk ku ingat. Terkadang membuat ku tertawa terkadang membuat ku merenung dalam. Setelah itu kita langsung mengantar mereka ke bandara untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Medan untuk kegiatan di Gunung Sinabung bersama turun tangan Medan. Kita tunggu kunjungan selanjutnya Mas dan Mbak Ciasem di Aceh.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar