Savana Bromo " Bukit Teletubbies "

By Si Anak Rimo - June 15, 2016





Keindahan bromo telah menarik banyak magnet wisatawan untuk berkunjung. Kali ini aku mau menuliskan tentang Savana Bromo. Tak lengkap rasanya jika kita berkunjung ke Bromo namun melupakan sebuah hamparan savana nan luas yang sering disebut Savana Bromo atau di kenal dengan pada rumput savana Bromo. Savana ini merupakan sebuah taman alam yang terletak di Selatan Gunung Bromo, di lembah nan hijau dan dikelilingi oleh tebing – tebing yang menjulang tinggi dan gunung – gunung kecil diantaranya. Padang rumput ini juga sering disebut lembah Jemplang, lembah yang penuh dengan hamparan padang rumput nan luas dan mirip dengan bukit rumput Teletubbies seperti yang ada di film anak - anak dulu. Saat kita menyusuri rerumputan, hembusan angin nan sejuk menampar pipi yang membuat kita betah untuk terus berjalan dan berlama lama disini.

 
Ketika kita sudah selesai melihat sunrise di penanjakan Bromo, berkunjung ke savana ini tak kalah menarik dan menantang. Melewati lautan Pasir gunung Bromo yang amat luas, membelahnya dengan sebuah jeep dengan sesekali ditemani tawa canda teman – teman membuat perjalanan kesana menjadi semakin menarik. Terkadang ada banyak motor – motor cross yang tour ke kawah sehingga menambah keindahan lautan pasir ini. sesekali suara hentakan kaki kuda terdengar jelas ketika berlari mendekat. 

Jika kita tak ingin repot – repot kesini, cukup datang ke agen travel dan mereka akan menyediakan semua keperluan selama disana. waktu itu aku dan teman teman menggunakan jasa travel dan kita hanya membayar Rp. 165 ribu per orang, menurutku ini murah sih karena kita akan dimanjakan dengan berbagai destinasi yang sungguh mengundang rasa kagum atas ciptaan Allah. Perjalanan kesini dapat kita jadikan sebagai sebuah moment keromantisan bersama sahabat.

Agar kita dapat menikmati segala keindahan ada baiknya kita datang di musim penghujan karena rumput rumput disana akan tampak lebih hijau merekah dibanding pada musim kemarau. Inilah kebesaran Allah atas segala ciptaanNya, masih berada di satu tempat yang sama dan berjarak hanya beberapa kilometer saja, kita dikejutkan oleh keindahan alam yang berbeda. Ada 3 alam yang berbeda, diatas penanjakan kita dapat melihat putihnya embun yang menyelimuti bumi, kemudian kita berganti dengan pasir berbisik yang membuat kita seolah berada di alam yang berbeda, pasir – pasir berterbangan rendah dan kemudian kita berada di bukit teletubbies, hamparan  rumput penuh kehijauan. 

Perjalanan kita kesana bukanlah sebuah perjalanan wisata semata, melainkan perjalan hati untuk lebih mencintai negeri ini atas segala kekayaannya.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar