Moment - Moment Tahun 2015 Edisi ll

By Si Anak Rimo - June 16, 2016





Salut dan terharu dengan teman - teman semua. Tiga hari di pedalaman dalam acara Travelling dan Berbagi untuk memperingati hari pendidikan nasional di kaki gunung kulu dengan tema " Semesta Aceh bergerak untuk pendidikan yang lebih baik ". Berbagai rentetan acara mulai sosialisasi pendidikan, kesehatan, peduli lingkungan, game, nonton bareng, api unggun, jalan jalan dst menjadi tempat untuk menjalin silaturahmi dan berbagi harapan serta inspirasi. Pendidikan harus dipandang sebagai ikhtiar kolektif seluruh bangsa. Karena itu pendidikan tidak bisa dipandang sebagai sebuah program semata. Kita harus mengajak semua elemen masyarakat untuk terlibat. Kita mendorong pendidikan menjadi gerakan semesta, yaitu gerakan yang melibatkan seluruh elemen bangsa: masyarakat merasa memiliki, pemerintah memfasilitasi, dunia bisnis peduli, dan ormas/LSM mengorganisasi. Berbeda dengan sekadar “program” yang perasaan memiliki atas kegiatan hanya terbatas pada para pelaksana program, sebuah “gerakan” justru ingin menumbuhkan rasa memiliki pada semua kalangan. Mari kita ajak semua pihak untuk merasa peduli, untuk merasa memiliki atas problematika pendidikan agar semua bersedia menjadi bagian dari ikhtiar untuk menyelesaikan problematika itu. Indonesia adalah negeri penuh berkah.

Penggalan Kata Sambutan Mendikbud RI saat Hardiknas. Tak menyangka ada yang sengaja datang dari Lhokseumawe dan Aceh Singkil untuk ikut iuran bersama dalam kegiatan ini. Rela tidur di atas tumpukan spanduk dan spanduk yang nyamuknya membuat ku 4 kali pindah tempat tidur dan akhirnya tidur di samping tiang bendera, makan seadanya, susahnya mandi. Gambar ini telat kita upload karena susah sekali jaringan di kaki gunung sana. Bahagia bisa bersama dengan kalian semua dan salut atas dedikasi relawan semua. Saat melihat semua tersenyum kala kita memotong kue ulang tahun Turun Tangan Aceh. Thanks buat Orang Tua kita di Turun Tangan Aceh yang selalu membimbing dan Mensupport kegiatan kita selalu. Aku Mencintai kalian semua seperti aku mencintai Indonesia Tercinta ini. ‪#‎Hardiknas ‪#‎TurunTanganAceh ‪#‎GunungKulu ‪#‎MeiBerbagi.

#EdisiYogyakarta



Terharu dan hampir meneteskan air mata saat mendapat paket kiriman tiba - tiba dari Jogja. Pas buka kotaknya ternyata lukisan bergambar wisuda di tanah Jogja. Dalam lukisan ini ada gambar Taj Mahal India serta tugu Jogja. Dua daerah yang punya kisah dan cerita sendiri. Lukisan yang berisi impian impian kecil, ditandai dari lambang turun tangan dan Indonesia mengajar serta Taj Mahal India. Betapa bahagianya memiliki teman teman dan adik - adik yang luar biasa baik dan suka berbagi. Suatu nikmat yang tak terhingga. Terima kasih tak terhingga buat adik Rini atas lukisannya serta diskusi nya selama ini, sungguh tak sabar merasakan bagaimana rasanya seperti dalam lukisan yang dikirim. Buat Mastura yang sudah mengizinkan alamat rumahnya dipakai selama dua 3 tahun ini sebagai alamat ku untuk setiap pengiriman. Maaf merepotkan Rara.



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar