Harus Bagaimana ?

By Si Anak Rimo - June 11, 2016


Pernah suatu ketika terpikir oleh ku bagaimana seharusnya mengekpresikan cinta kepada orang yang kita cintai. Kita terlahir di dunia dari cinta dan tumbuh bersama dengan kasih sayang kedua orang tua, perjalanan hidup yang membuat kita tak pernah terlepas dari cinta. Cinta terus mengalir dalam diri kita sampai usia yang mulai beranjak dewasa, karena sejatinya cinta itu membuat kita bahagia dan kuat. 


Kepada kedua orang tua, cinta dan kasih sayang mereka tak berbatas. Sebanyak apapun kita membalas cinta mereka, tentu tak akan ada yang mampu. Mentaati perintah mereka dengan rajin belajar dan beribadah merupakan salah satu cara membalasnya. Lantas jika kita mulai jatuh cinta kepada seseorang, bagaimana seharusnya mengekpresikannya. Setiap manusia punya cara tersendiri untuk hal ini, sebaiknya kita menjaga jarak dan komunikasi dengannya selama itu tidak begitu penting. Jika ia teman kuliah ada baiknya kita berkomunikasi tidak jauh dari kegiatan dan kuliah, tapi jika ia adalah teman jauh yang berbeda kampus sebaiknya kita menjaga nya sampai kita benar – benar siap untuk mengatakan dan mempertanggung jawabkan semua nya. Atau kepada siapapun kita nantinya jatuh cinta.

Namun cara ini tentu tak mudah, tak banyak yang mampu memendam rindu dan perasaan yang semakin tumbuh, tapi percayalah jodoh tak kan pernah tertukar atau salah. Tugas kita hanya mempersiapkan diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, pribadi yang ketika orang berada di sekitarnya menjadi tenang dan terlindung, jika berada jauh darinya orang akan rindu karena kelembutan bahasa dan tutur katanya. Kita bukanlah Ali Bin Abi Thalib atau Fatimah Az Zahra yang mampu menjaga cinta nya sehingga hanya mereka dan Allah lah yang tau, setidaknya kita bisa belajar dari kisah mereka.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar