Sahabat Rasa Indonesia

By Si Anak Rimo - June 19, 2016



Bukit Teletubbies Bromo
Hidup ini penuh dengan keajaiban yang tak terduga. Kemana pun kaki ini berusaha melangkah, aku selalu bertemu orang – orang baik yang memberiku banyak pelajaran dan tauladan. Menjalani hari – hari bersama, berbagi cerita dan terkadang tertawa bersama. Aku merasa terhibur dan rindu pada teman – teman di Aceh serasa terobati saat bisa berkenalan dengan mereka. Kehadiran mereka memberi warna nyata betapa beragamnya negeri ini. 

 
Bulan Mei lalu, kita sebulan penuh bersama hadir di ruang – ruang kelas. Belajar bersama, jalan – jalan bersama, aku nyaman dan bahagia walaupun terkadang kepala ku pusing dengan materi di kelas ini. wajar saja aku bingung, dasar bahasa inggris ku sangat buruk sekali dan jauh tertinggal dibanding mereka. Aku hanya anak yang baru datang dan langsung mengambil program yang berat. Setidaknya pusing ku di dalam kalas selalu terobati dengan candaan mereka di kelas, lebih seru lagi karena ada yang lagi cinta lokasi, mereka pun terkadang jadi sasaran candaan kita selama belajar dan di grup.  Kita sama – sama berasal dari daerah, ada dari kota Medan, Banten, Jakarta, Makassar, Surabaya, Lombok, Lampung, Toraja, Kalimantan, Solo, Malang dan aku sendiri dari Aceh. Mimpi yang mempertemukan kami disini, kita datang kemari dengan berbagai tujuan, tentunya tujuan itu untuk masa depan kita yang lebih baik. Mengenal mereka membuat rasa cinta ku pada negeri ini terus tumbuh, tak terkecuali menambah rasa penasaran ku untuk terus dapat mengunjungi setiap keindahan di Republik ini. Beragam sekali warna budaya di kelas waktu itu, sebuah kelas dengan cita rasa Indonesia.  

Lewat interaksi kita belajar untuk saling memahami, mencoba belajar akan budaya daerah masing – masing. Satu bulan bukanlah waktu yang lama untuk membangun persahabatan, namun aku terus mencoba menuliskan warna pada perjalan hidup ku lewat kebersamaan. Aku selalu merasa waktu terlalu cepat berlalu ketika kita kumpul bersama, namun aku tak mungkin menyalahkan waktu atas perpisahan ini, karena waktu jua lah yang mempertemukan kita di kota kediri ini. Mereka terlalu baik buat ku, sehingga dalam hati aku berjanji suatu saat nanti dapat membalas semua kebaikan mereka. Aku selalu mendoakan kalian agar sehat selalu, dikuatkan tekadnya dalam menjalani jalan hidup yang terjal dan mendaki ini, terkhusus buat senior aku doakan agar segera dipertemukan dengan jodohnya untuk membangun syurga di dunia ini. Dua sejoli yang telah dipertemukan, semoga segera ke pelaminan ya. Amin.

Ruang Kelas
Begitulah hidup, ia selalu mengajarkan aku banyak hal. Dimana setiap daerah yang kita kunjungi selalu meninggalkan kenangan yang indah. Walaupun kita merasa nyaman dan bahagia tinggal disana, bertemu orang baru, menuliskan cerita bersama. Namun ini hanyalah persinggahan yang harus kita tinggalkan dan menjalani etape hidup selanjutnya. Semoga di masa yang akan datang kita dapat bertemu dengan senyum dan cerita yang berbeda, serta dapat saling mengunjungi untuk terus bersilaturahmi. Sukses terus untuk sahabar semua.

Bagaimana kabar kalian disana sahabat ?

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar