Laut atau Gunung ?

By Si Anak Rimo - June 12, 2016


K : Kamu suka gunung atau laut sih ?
R : Aku lebih suka laut sih, soalnya aku phobia ketinggian. Laut memberiku ketenangan saat berada disana.
K : Terus Kamu kok sering naik gunung selama di Jawa ? Katanya takut.
R: Jika aku ingin ke laut, aku harus kemana di tanah jawa ini ? Jika pun ada jauh sekali bukan. Tapi aku begitu menikmati perjalanan menuju puncak lo. Sekalian juga aku ingin melawan rasa takut ku ini yang begitu menyesakkan.
R : Iya juga sih, soalnya anak sini liburannya pada ke gunung. Emangnya lo dapat pelajaran apa selama mendaki ?


R : Banyak banget. Butuh perjuangan dan kesabaran banget, apalagi aku takut terhadap ketinggian. Oa, kalau mendakinya dengan teman – teman, terasa indah banget lo saling membantu dan menanti, kita harus bergerak selaras agar tak ada yang terlalu cepat dan dibelakang. Sumpah pemandangan di puncak itu luar biasa indah banget.
K : Apa hal yang sama ketika kamu rasakan ketika berada di laut dan di gunung ?
R : Aku benar – benar takjub pada keindahan ciptaan Allah, aku merasa begitu kerdil dan bersyukur bisa melihat semua ini.

Terserah kita mau suka gunung atau laut, kita bisa mengambil pelajaran dan ketenangan dari kedua tempat ini. Allah menciptakan langit dan bumi yang begitu luas, menumbuhkan berbagai macam tanaman dan satwa lainnya, semua saling berhubungan. Aku banyak merenenung dan belajar lewat keindahan ciptaan Allah SWT. Terlebih lebih negeri ini, dari Sabang sampai Merauke terhampar keindahan yang tiada duanya di dunia ini, kata mereka negeri ini adalah potongan syurga yang ada di bumi. 

“Atau siapakah yang telah menjadikan bumi sebagai tempat berdiam, dan yang menjadikan sungai-sungai di celah-celahnya, dan yang menjadikan gunung-gunung untuk (mengkokohkan)nya dan menjadikan suatu pemisah antara dua laut? Apakah disamping Allah ada tuhan (yang lain)? Bahkan (sebenarnya) kebanyakan dari mereka tidak mengetahui. ” (Q.S. An-Naml : 61)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar