Rindu Kepada Alumni SMP 1 Rimo Angkatan 2007

By Si Anak Rimo - October 10, 2012


Terkadang rindu datang melanda ketika jiwa dan raga kita tak pernah bersama lagi,menjalani indahnya dunia pendidikan dengan seragam putih biru kebanggaan kita dulu. Dengan wajah yang masih penuh dengan semangat dan ketulusan hati,kita selalu bersama dalam sebuah sekolah yang kita cintai. Banyak hari hari kita lalui bersama ketika itu walaupun kita sebelumnya mungkin tidak saling mengenal, bertutur kata, tapi sejatinya kita semua adalah satu keluarga yang mungkin sulit dipisahkan karena kita punya sejarah indah bersama saat itu.

Kita menjalani masa masa indah bersama hanya 3 tahun lamanya. Waktu yang sangat singkat untuk merasakan bagaimana indahnya persahabatan bersama kalian semua sahabat ku, ketika kita semua berpisah aku merasakan apa yang belum pernah kurasakan ketika itu, aku jarang melihat senyum kalian semua, kita jarang bertegur sapa lagi, smsan, dll dan itu membuat ku sangat sedih. Ketika aku harus melanjutkan sekolah ke tapaktuan, dalam gelapnya malam dan derasnya hempasan ombak membuat aku teringat akan indahnya masa – masa saat kita bersama dulu, saat kita berbaris melakukan upacara bersama dalam panasnya sinar matahari, senam bersama,gotong royong, dll. Mungkin teman semua tidak begitu ingat lagi akan kebersamaan kita dulu tetapi semua itu masih sangat teringat di dalam benak pikiran ku.

Aku menuliskan kisah ini supaya aku tak lupa akan masa lalu ku dan semua kenangan indah ku selama memakai putih biru dan melepas rindu kepada kalian semua dengan pena ini. Pertama kali aku masuk ke smp aku terkejut dan merasa takut karena banyak sekali orang yang tidak aku kenal saat itu. Pada hari pengumuman kelas aku masih sangat ingat ketika hari sabtu kita kumpul di depan kantor untuk pembagian kelas dan aku dapat kelas 35. Tapi aku merasakan ketenangan dan suka bisa bersama dengan mereka dalam kelas selama 3 tahun. Susah nian melupakan masa masa indah bersama kalian semua dan itu terkadang membuat aku menjadi semakin semangat ketika mengingat itu semua.

Ada masa masa yang terkadang lucu membuat ku ingin kembali ke masa lalu.aku ingin sekali melihat wajah semua teman teman ku yang memakai baju olahraga. Aku ingat sekali bagaimana aku masuk pelajaran geografi bersama buk Cut Nurnila dengan baju khas nya berwarna hitam.pembahasan yang sangat menarik adalah peta tematik adalah.Aku ingin sekali melihat bagiamana setiap kelas akan melakukan latihan upcara bendera setiap jam wali kelas. Tapi itu semua hanya tinggal kenangan yang tersimpan dalam memori ingatan.Teman teman semua sudah dewasa dan memiliki wajah yang berbeda, ada yang semakin gemuk, kurus, tinggi dll sedangkan aku masih tetap seperti yang dulu. Ada yang sudah berkeluarga dan memiliki buah hati.mereka tampak semakin gagah.

Aku juga ingin meminta maaf melalui cerita ini kepada teman teman semua. Aku adalah murid yang bandel ketika itu sehingga sudah pasti pernah melakukan kesalahan kepada teman semua, ucapan kasar yang terucap,perilaku yang tak berkenan. Mungkin selama aku menjadi ketua osis,teman,sahabat,atau apapun itu aku mengucapkan maaf kepada semua.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar