Cinta Keumala

By Si Anak Rimo - October 10, 2012

Sebuah cerita sangat mengharukan yang dilakoni oleh sepasang muda-mudi, mereka sebenarnya saling mencintai meskipun salah satu diantaranya adalah orang miskin. Sampai suatu ketika mereka harus berpisah dan bahkan untuk selama-lamanya.

Perpisahan keduanya, sebenarnya di dasari oleh sang cewek yang mempunyai penyakit mematikan, namun cewek tersebut terpaksa berbohong kepada si cowok, agar dia meninggalkannya. Dan cowok tersebut tidak tahu kalo ceweknya mempunyai penyakit, yang dia tahu bahwa ceweknya itu matre, sedangkan cowoknya adalah orang yang miskin.
Dari situlah sang cowok berusaha keras untuk menjadi orang sukses, namun setelah sukses, justru dia menemukan hal yang tidak pernah terpikirkan olehnya, yaitu kehilangan sang pujaan hati untuk selamanya.

Penasaran dengan cerita sedih banget dan mengaharukan ini? Silakan simak ajah cerita sedih dan mengharukan sepasang muda-mudi yang saling mencintai berikut ini.

Dayat dan Keumala adalah sepasang kekasih yang serasi walaupun keduanya berasal dari keluarga yang jauh berbeda latar belakangnya. Keluarga Keumala berasal dari keluarga kaya raya dan serba berkecukupan, sedangkan keluarga Dayat hanyalah keluarga seorang petani miskin yang menggantungkan kehidupannya pada tanah sewaan.
Dalam kehidupan mereka berdua, Dayat sangat mencintai Keumala. Dayat telah melipat 1000 buah burung kertas untuk Keumala dan Keumala kemudian menggantungkan burung-burung kertas tersebut pada kamarnya. Dalam tiap burung kertas tersebut Dayat telah menuliskan harapannya kepada Keumala. Banyak sekali harapan yang telah Dayat ungkapkan kepada Keumala. “Semoga kita selalu saling mengasihi satu sama lain”,”Semoga Tuhan melindungi Keumala dari bahaya”,”Semoga kita mendapatkan kehidupan yang bahagia”,dsb. Semua harapan itu telah disimbolkan dalam burung kertas yang diberikan kepada Keumala.
Suatu hari Dayat melipat burung kertasnya yang ke 1001. Burung itu dilipat dengan kertas transparan sehingga kelihatan sangat berbeda dengan burung-burung kertas yang lain. Ketika memberikan burung kertas ini, Dayat berkata kepada Keumala: “ Keumala, ini burung kertasku yang ke 1001. Dalam burung kertas ini aku mengharapkan adanya kejujuran dan keterbukaan antara aku dan kamu. Aku akan segera melamarmu dan kita akan segera menikah. Semoga kita dapat mencintai sampai kita menjadi kakek nenek dan sampai Tuhan memanggil kita berdua ! 

Saat mendengar Dayat berkata demikian, menangislah Keumala. Ia berkata kepada Dayat : “Dayat, senang sekali aku mendengar semua itu, tetapi aku sekarang telah memutuskan untuk tidak menikah denganmu karena aku butuh uang dan kekayaan seperti kata orang tuaku!” Saat mendengar itu Dayat pun bak disambar geledek. Ia kemudian mulai marah kepada Keumala. Ia mengatai Keumala matre, orang tak berperasaan, kejam, dan sebagainya. Akhirnya Dayat meninggalkan Keumala menangis seorang diri. Dayat mulai terbakar semangatnya. Ia pun bertekad dalam dirinya bahwa ia harus sukses dan hidup berhasil. Sikap Keumala dijadikannya cambuk untuk maju dan maju. Dalam Sebulan usaha Dayat menunjukkan hasilnya. Ia diangkat menjadi kepala cabang di mana ia bekerja dan dalam setahun ia telah diangkat menjadi manajer sebuah perusahaan yang bonafide dan tak lama kemudian ia mempunyai 50% saham dari perusahaan itu. Sekarang tak seorangpun tak kenal Dayat, ia adalah bintang kesuksesan.

Suatu hari Dayat pun berkeliling kota dengan mobil barunya. Tiba-tiba dilihatnya sepasang suami-istri tua tengah berjalan di dalam derasnya hujan. Suami istri itu kelihatan lusuh dan tidak terawat. Dayat pun penasaran dan mendekati suami istri itu dengan mobilnya dan ia mendapati bahwa suami istri itu adalah orang tua Keumala. Dayat mulai berpikir untuk memberi pelajaran kepada kedua orang itu, tetapi hati nuraninya melarangnya sangat kuat. Dayat membatalkan niatnya dan ia membuntuti kemana perginya orang tua Keumala.
Dayat sangat terkejut ketika didapati orang tua Keumala memasuki sebuah makam yang dipenuhi dengan burung kertas. Ia pun semakin terkejut ketika ia mendapati foto Keumala dalam makam itu. Dayat pun bergegas turun dari mobilnya dan berlari ke arah makam Keumala untuk menemui orang tua Keumala.

Orang tua Keumala pun berkata kepada Dayat :”Dayat, sekarang kami jatuh miskin. Harta kami habis untuk biaya pengobatan Keumala yang terkena kanker rahim ganas. Keumala menitipkan sebuah surat kepada kami untuk diberikan kepadamu jika kami bertemu denganmu.” Orang tua Keumala menyerahkan sepucuk surat kumal kepada Dayat.

Dayat membaca surat itu. “Dayat, maafkan aku. Aku terpaksa membohongimu. Aku terkena kanker rahim ganas yang tak mungkin disembuhkan. Aku tak mungkin mengatakan hal ini saat itu, karena jika itu aku lakukan, aku akan membuatmu jatuh dalam kehidupan sentimentil yang penuh keputusasaan yang akan membawa hidupmu pada kehancuran. Aku tahu semua tabiatmu Dayat, karena itu aku lakukan ini. Aku mencintaimu
Dayat…………………………..

Keumala “ Setelah membaca surat itu, menangislah Dayat. Ia telah berprasangka terhadap Keumala begitu kejamnya. Ia pun mulai merasakan betapa hati Keumala teriris-iris ketika ia mencemoohnya, mengatainya matre, kejam dan tak berperasaan. Ia merasakan betapa Keumala kesepian seorang diri dalam kesakitannya hingga maut menjemputnya, betapa Keumala mengharapkan kehadirannya di saat-saat penuh penderitaan itu. Tetapi ia lebih memilih untuk menganggap Keumala sebagai orang matre tak berperasan. Keumala telah berkorban untuknya agar ia tidak jatuh dalam keputusasaan dan kehancuran.

Cinta bukanlah sebuah pelukan atau ciuman tetapi cinta adalah pengorbanan untuk orang yang sangat berarti bagi kita.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. CROWNQQ I AGEN BANDARQ I BANDARQ ONLINE I ADUQ ONLINE I DOMINOQQ TERBAIK

    Yuk Buruan ikutan bermain di website crownqq

    Sekarang CROWNQQ Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...

    8 permainan :
    => Poker
    => Bandar Poker
    => Domino99
    => BandarQ
    => AduQ
    => Sakong
    => Capsa Susun
    => Bandar 66 (NEW GAME)

    => Bonus Refferal 20%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 20.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 5 Bank Terbaik
    => 1 User ID 8 Permainan Menarik

    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick daftar crownqq

    Link Resmi CrownQQ:
    vipcrownqq,com
    vipcrownqq,net
    vipcrownqq,org

    BACA JUGA BLOGSPORT KAMI:
    BLOG ARTIKEL
    CROWNWIN
    CERITA DEWASA

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    WHATSAPP : +855882357563
    LINE : CS CROWNQQ
    TELEGRAM : +855882357563

    INFO CrownQQ

    ReplyDelete