Masihkah kau mau berjuang ?

By Si Anak Rimo - November 28, 2016

Niaamaia asked "  Suatu hari, jika kau tak tau lagi sebenarnya kearah mana bintang mu itu sedang bersinar, apa yang akan kau lakukan, ?? melepaskan atau bertahan ".
Selama aku bisa, aku akan bertahan. Aku akan menatap langit yang sama setiap harinya untuk memastikan dia tetap berpijar di atas sana. Dan sungguh tidak apa-apa jika sinarnya ternyata bukan untuk aku.

Aku hanya akan melepaskannya, jika dia tidak mungkin lagi untuk ku perjuangkan dan aku harus keluar dari orbitnya agar ia tenang bersama orbitnya.


Setiap orang memiliki sesuatu hal yang ingin ia dapatkan dan terus perjuangkan, beberapa mereka memiliki impian yang sama namun ada banyak juga yang berbeda, semua berputar mengitari orbitnya. Tidak semua yang kita perjuangkan ingin diperjuangkan, kamu pasti paham maksud kalimat ini. Jika itu menyangkut rasa, maka akan ada masa dimana rasa itu hanya berada di satu pihak dan pihak lainnya tidak menginginkan perjuangan mu.

Bintang selalu bercerita tentang keindahan malam ditengah keheningan, ia mengisi malam kita dengan gemerlap kerlipan cahaya di angkasa raya, terkadang ia bersinar begitu indah lalu hilang ditelan malam. 

Bintang juga menjadi penenang di bawah keheningan malam, kerlipan cahayanya meneduhkan ditemani suara - suara katak di pinggiran sawah. Sesekali burung dan hewan - hewan hutan bersuara mengisi malam.  

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar