Becoming a better writer

By Si Anak Rimo - November 26, 2016

Malam itu aku chatting dengan salah satu adek kelas yang sudah begitu akrab. Kita diskusi tentang kampung halaman, kegiatan, keluarga, kuliah hingga pengalaman di berbagai tempat dan kegiatan. Di akhir kita akhirnya sepakat untuk diskusi tentang betapa pentingnya menulis, terutama untuk mahasiswa Kedokteran dan Ilmu Politik. Sebagai abang aku meminta Dinda menulis apa saja agar kita masukkan ke blog bersama Aceh Singkil Berkarya sebuah blog yang kita buat untuk menampung tulisan dan karya dari anak - anak muda Aceh Singkil. Tidak mesti tulisan tentang kampung halaman, apa saja boleh asal tidak mengandung unsur SARA dan konten negatif lainnya. Tujuan utama blog ini nantinya untuk mengajak bersama - sama untuk terus menulis dan mencintai ilmu pengetahun dan media informasi atas karya dan kegiatan dari anak muda Aceh Singkil

Saya meminta Dinda menulis perihal perjalanannya study tour ke negara tetangga setahun yang lalu, pasti dibalik perjalanan itu ada banyak sekali pelajaran dan cerita menarik yang membangun, menurut ku ini penting untuk langkah awal agar setiap kita mau menulis atas apa yang kita jalani walaupun terkadang sangat sulit. Mungkin saja nanti ada adik - adik kelas yang akan mengikuti langkah kakaknya menuntut ilmu di Kedokteran dan melakukan study tour, pasti  mereka tak perlu repot untuk mencari informasi nantinya, hanya tinggal klik saja.

Kamu pasti percaya bahwa menulis ini bukan soal bisa atau tidak, melainkan kita mau tidak untuk menulis, jika kita masih berpikir bahwa ulisan kita belum bagus dan tidak layak untuk dipublikasikan. Maka tak perlu kita belajar di sekolah jika semua harus dilakukan tanpa perlu belajar. Teruslah menulis walaupun mungkin hanya kita seorang diri nanti yang menjadi pembaca tulisan itu.

Kebetulan malam ini aku baca buku  Creative blog writing, ada hal menarik di halaman akhir tentang trik dan tips untuk menulis di blog. Ada 10 cara untuk menjadi writer yang lebih baik.

  1. Menulis
  2. Menulis lebih banyak 
  3. Menulis lebih banyak lagi
  4. Menulis jauh lebih banyak
  5. Menulis saat anda tidak ingin
  6. Menulis saat anda ingin
  7. Menulis saat ada yang ingin anda sampaikan
  8. Menulis saat tidak ada yang ingin anda sampaikan
  9. Menulis setiap hari
  10. Terus menulis

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar