Perjalanan ke Pinus Pengger

By Keumala Bangsa - August 30, 2018



Kegembiraan dalam belajar memisahkan masa muda dari usia tua. Selama kamu belajar kamu tidak tua. - Rosalyn S. Yalow

Saya punya satu kebiasaan yang susah hilang sampai saat ini. Saya selalu meninggalkan sepotong hati saya untuk setiap tempat yang pernah saya diami, selalu menuliskan setiap kenangan pada sudut kota, terlebih tempat - tempat yang punya nilai dalam perjalanan hidup saya. Tempat itu memiliki energi tersimpan yang ketika dikunjungi akan menumbuhkan kembali semangat lama.

Biasanya kalau saya sedang butuh energi dan semangat, saya mengunjungi tempat tempat yang pernah saya diami di masa lalu, tujuannya untuk mencari inspirasi dan mengumpulkan energi, seperti Asian Games yang menjadi energi untuk Asia.

Dua minggu lalu saya di Banda Aceh, membeli somay kesukaan, makan di tempat langganan pas masih ngekos, ke gudang buku dan ngopi di tempat - tempat legend, ada energi positif dari tempat - tempat itu. Alhamdulillah kini berada di Jogja untuk beberapa waktu, mengumpulkan energi dan bersilaturahmi mengulang kenangan dan menguatkan mimpi bersama yang dua tahun lalu pernah kita diskusikan bersama.



Semoga kota ini selalu memberi asupan energi kebaikan, tempat dimana pribadi dalam gambar ini berkerja keras dibalik layar lintas batas untuk kampung halamannya, mereka tak pernah tampak tapi tersimpan rapi dalam ingatan. Semoga ketentraman kota ini terus memberi warna positif dalam perjalanan hidup kedepannya.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar