Pilkada Aceh Singkil 2022 : Siapa Yang Akan Bertarung ?

By Si Anak Rimo - May 30, 2020



“ Pilkada langsung dan tidak langsung hanya soal cara, mencari pemimpi yang bermutu adalah tujuannya “ .

Tepat 21 Juli 2020 nanti, usia Kepemimpinan Dulmusrid – Sazali telah genap tiga tahun, masyarakat sudah mulai memberikan penilaian atas kinerja dan capaian – capaian yang telah ditorehkan dalam menjalankan roda pembangunan di Aceh Singkil. Warung – warung dan media sosial telah ramai membahas pilkada yang akan datang, desas - desus pilkada menjadi pembicangan yang hangat di warung kopi, mulai dari membahas siapa yang akan maju, berpasangan dengan siapa, hingga kans kemenangan atau dewi fortuna akan berpihak kepada siapa nantinya. Namun, ada beberapa tokoh yang digadang – gadang akan ikut bertarung nantinya datang dari berbagai latar belakang. Diantara tokoh yang diyakini akan ikut bertarung nantinya di Pilkada antara lain :

1.      Dulmusrid
Sebagai petahana dan ketua dari partai pemenang pileg 2019 lalu, tentu satu keharusan untuk terus maju. Selain memiliki basis partai yang kuat, basis masa di akar rumput, Dulmusrid masih memiliki kesempatan emas dengan adanya 2 tahun lagi masa kerja untuk memberikan kortribusi terbaik dalam membangun. Dulmusrid memiliki rekam karir yang panjang, sehingga beliau terlihat tenang dalam mengambil setiap langkah untuk maju. Karena berasal dari Simpang Kanan dan suku Jawa, banyak cerita di warung meyakini bahwa wakilnya nanti berasal dari luar kecamatan Simpang Kanan.

2.      Safriadi SH ( Oyon )
Memiliki latar belakang dan rekam jejak yang sangat panjang, serta pengalaman di dunia politik dan ekonomi, menjadikan sosok ini menjadi penantang yang memiliki kans besar untuk dapat bersaing melawan petahana dan memenangkan pilkada. Memiliki latar belakang sebagai pengusaha sukses, pernah menjadi anggota DPRK, Ketua Partai, hingga menjadi seorang Bupati di tahun 2012 – 2017, dengan segudang pengalaman dan kekuatan finansial sehingga diyakini Oyon adalah sosok yang pantas melanjutkan estafet kepemimpinan di 2022 mendatang. Kini menjadi ketua Partai PNA di kabupaten dengan perolehan dua kursi di DPRK, jalan menuju pencalonan nantinya telah terbuka lebar.
3.      Sazali, S.Sos
Birokrat senior yang memiliki pengalaman malang melintang di dunia pemerintahan menjadikan sosok satu ini tokoh yang digadang – gadang akan mewarnai pilkada 2022 nantinya. Sebagai Wakil Bupati yang masih aktif, kans untuk memberi kejutan di pilkada juga sangat terbuka lebar. Dengan basis pemilih dan pengalaman mengikuti beberapa kali pilkada, kini beliau adalah penasehat Partai Nasdem di Aceh Singkil, sehingga Sazali diyakini mampu memberi kejutan, apalagi Sazali dikenal sebagai birokrat yang memiliki relasi dan rekam jejak yang diyakini mampu membawa Aceh Singkil lebih baik kedepannya.
4.      Hj. Asmidar, S.Pd
Tahun 2018 lalu, tokoh wanita ini ikut bertarung pada Pilwalkot di Kota Subulussalam sebagai Calon Wakil Walikota berpasangan dengan H. Asmaudin, SE. Dewi Fortuna belum berpihak kepada mereka dan Asmidar kembali mencoba bertarung di perebutan kursi DPR Aceh dari Dapil 9, dengan dukungan yang merata dan kekuatan mesin tim, kini Asmidar atau yang biasa disapa Butet ini menjadi anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh mewakili dapil Aceh 9. Isu yang beredar bahwa sosok ini akan ikut mewarnai pilkada di Aceh Singkil 2022 nanti, hal ini didasarkan dengan adanya dukungan dari masyarakat, disamping itu Butet juga merupakan sosok yang lama malang melintang di Aceh Singkil sejak dulu.
5.      Muhyan Abdul Halim
Sosok pengusaha muda ini menjadi perbincangan hangat dan menarik di kalangan warung - warung kopi. Dikenal sebagai sosok muda yang sukses membangun dunia bisnis, Muhyan diyakin akan memberi warna baru di konstalasi pilkada, hal ini didasarkan karena usia Muhyan yang sangat muda. Walau belum memiliki rekam jejak di dunia politik, tetapi jaringan relasi dan pengalaman bisnis tak perlu diragukan lagi. Tak tau apakah sosok ini akan maju sebagai Calon Bupati, atau menjadi pendamping salah satu calon nantinya.
6.      Al Hidayat ST
Sosok muda yang duduk di DPRK Aceh Singkil selama 2 periode ini dikenal sebagai pribadi yang ramah dan sederhana. Selain memilliki kesibukan di parlemen, Dayat atau yang biasa dipanggil Udo ini adalah pengusaha muda yang sukses, baik di bidang properti ataupun perkebunan. Dengan akar basis pemilih yang kuat, ditambah lagi relasi dan dukungan finansial, Dayat diyakini menjadi sosok yang tepat untuk mewarnai pilkada dua tahun kedepan.

Dalam tulisan ini penulis hanya mengulas beberapa tokoh yang ada, ada banyak lagi tokoh yang digadang - gadang akan maju mewarnai nantinya. Sosok ini akan ditulis dalam sesion selanjutnya antara lain, H. Mairaya, H. Amaliun, Dodi Syahputra, H. Yusfit Helmi, Taufik, dan Ramli Boga.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Poker online dengan presentase menang yang besar
    ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :D
    WA : +855969190856

    ReplyDelete