Tetaplah Menjadi Guru

By Si Anak Rimo - October 02, 2016

Di tengah kemajuan zaman yang semakin berkembang
Di tengah budaya dan nilai – nilai yang semakin tergerus
Engkau hadir menjadi pelita di tengah persoalan bangsa yang semakin beragam
Tak hanya waktu yang kau persembahkan, jiwa dan raga mu pun kau ikhlaskan untuk Indonesia sang tumpah darah ini

Tak jarang jalan pengabdian mu berliku dan penuh dengan rintangan
Namun tekad mu tak pernah pudar dalam pengabdian
Kau nyalakan pelita di tengah pudarnya nilai – nilai kehidupan
Kau berikan seluruh kasih sayang serta perhatian untuk anak didik mu

Aku tahu, pengabdian mu ini jauh dari sorotan camera dan pujian
Aku tahu, gaji mu terkadang jauh dari cukup untuk anak dan keluarga mu
Aku tahu, amanah dan tanggung jawab mu semakin besar
Namun, kau tak pernah mengeluh dan bersedih atas persoalan mu
Waktu mu lebih banyak kau habiskan untuk masa depan negeri mu
Kau bagai matahari yang selalu hadir dengan membawa jutaaan harapan perubahan
Tapi aku selalu percaya, perjuangan dan pengorbanan mu takkan pernah sia – sia
Perjuangan dan pengorbanan mu akan menjelma menjadi butiran harapan di ruang – ruang kelas di penjuru negeri
 
Kau menghadirkan pelita baru untuk negeri tercinta ini
Tetaplah semangat mengabdi menjadi seorang guru
Lelahmu, sakitmu, dan seluruh perjuangan mu merupakan amal ibadah yang hanya kau dan tuhan mu lah yang tau, biarkan ia mengalir mengiringi roda – roda kehidupan, biarkan ia menjadi lading ibadah mu untuk bekal akhirat nanti

Aku tahu pilihan ini tidaklah mudah
Tapi aku yakin bahwa pilihan ini membuat mu menjadi pribadi berguna menjadi lading amal dan ibadah saat kita harus kembali kepadanya

Tetaplah menjadi guru
Karena ada masa depan negeri ini di setiap baris kata yang kau ajarkan.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar