Sebuah Pesan

By Si Anak Rimo - October 27, 2016



Tadi saat aku membaca novel " Bintang di langit Alhamra ", novel yang bercerita tentang mimpi seorang anak desa yang ingin bersekolah di negeri orang. Tiba - tiba seorang teman mengirimkan ku sebuah gambar via bbm, dalam pesan itu ia tuliskan kalimat " Ini di Aceh Mad " dengan memasang emot menangis dan meminta ku untuk cepat pulang. Sepertinya mereka kesepian setelah hampir setahun ku tinggalkan, tak ada kawan untuk jalan jalan lagi atau berkegiatan. Aku sudah tau persih ini dimana karena berada di pusat ibukota dan sering ku lewati dulu. Kehadiran gambar ini tepat sekali ditengah dahaga semangat yang menghantui. Ada banyak sekali pelajaran hidup di sekitar kita, bahkan jarang kita temukan di ruang ruang kuliah.

 

Jika ada waktu luang singgah lah sekedar membeli atau bertanya tanya kabarnya, boleh juga ajak ke**** mu kesini, atau pergi dengan mantan saja. kalau tidak punya mantan juga boleh atau sahabat - sahabat terdekat. Jika biasanya malam Minggu kita di KFC atau cafe, sekali ini kita singgah disini sambil bertanya tentang sekolahnya. Agar ia percaya bahwa harapan itu ada dan banyak yang masih peduli. Mungkin saja kita ketemu kekasih hati nanti disini, siapa tau kan. Jika kita sudah sekali datang, maka itu akan terus berlanjut dan kita serasa mendapatkan adik - adik baru. Cocok buat anak rantau yang rindu sama keluarga dan adik di kampung.

Gambar ini semakin meyakinkan ku bahwa tempat semua mata air mimpi selalu berada di tempat kita lahir dan besar. Bukan legenda di ujung dunia, dan mimpi itu harus selalu kita bela dan wujudkan. Adik ini mengingatkan ku akan arti sebuah semangat dan harapan. Ini membuktikan bahwa tak ada alasan untuk anak manusia takut bermimpi, dimana pun dia lahir dan tinggal. Semoga tetap bersemangat mengejar mimpi mu ya adoe meutuah.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar