Jadilah Orang Baik

By Si Anak Rimo - October 23, 2016



Saya percaya bahwa setiap insan menginginkan menjadi orang baik, bahkan kita merasa nyaman dan tenang jika berada di sekeliling orang baik. Mereka memiliki magnet yang membuat kita betah dan ingin terus bersama mereka. Senyumnya, tingkah lakunya bahkan budi bahasanya selalu terpancar kehangatan kebaikan itu sendiri.


Mencintai orang baik itu tidak semudah yang kita bayangkan. Ia punya banyak teman dan hatinya memiliki ruang untuk mengasihi banyak orang. Waktunya akan dibagi kepada yang membutuhkan dan ilmu serta akalnya akan digunakan untuk memikirkan lingkungannya. Karena tak mudah jatuh cinta kepada orang baik, maka kita juga harus menjadi orang baik. Menjadi orang baik itu selalu dirindukan, kehadirannya dinantikan dan senyumnya menyejukkan.

 

Orang baik itu seperti hujan, kita tak bisa meminta agar hujan jatuh di halaman rumah kita saja, melainkan hujan akan jatuh di semua tempat dimana hujan itu berada. Menjadi orang baik tak mudah, ia dirudung banyak masalah dalam perjalanan hidupnya, mencintainya berarti mencintai masalah dan jalan hidupnya yang terkadang terjal. Kamu harus kuat mengiringi setiap langkahnya nanti. 


Mencintai orang baik berarti memahami bahwa kehadirannya dibutuhkan oleh banyak orang. Ingat, bukan hanya oleh kita, melainkan ia juga akan menyanyangi dan disayangi oleh banyak orang. Apapun yang terjadi di lingkungan sekitar, tetaplah menjadi baik dengan segala yang kita miliki. Tapi percayalah, orang baik itu akan selalu berusaha setia terhadap mereka yang ia cintai, karena setegar apapun orang baik, ia selalu membutuhkan teman untuk mengarungi perjalanan dengan segenap kebaikan. Kebaikan tak memiliki effect negative, bahkan kebaikan dapat menghilangkan kebencian, permusuhan, bahkan terkadang bisa menghadirkan cinta. Nanti, dimana pun kamu berada, apapun profesi yang melekat dalam dirimu, tetaplah menjadi orang baik atas amanah dan tugas yang kita emban. Tak peduli jika sekeliling mu berbuat jahat kepada mu, tetaplah kamu menjadi baik.


Karena kamu orang baik. Aku jatuh cinta padamu.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar