Sekilas Tentang SAPO IDE

By Si Anak Rimo - January 27, 2018

Apa sih Sapo ide itu ?

Sapo Ide itu adalah sebuah komunitas tempat anak muda berdiskusi dan belajar bersama untuk membangun sebuah impian masa depan yang lebih baik. Nama Sapo Ide itu juga berarti sapo " rumah " yang memberikan gambaran tempat berbagai macam orang kumpul bersama. 

Bagaimana sih awal lahirnya komunitas ini dan kapan Sapo ide itu lahir ?

Sapo ini sebenarnya lahir dari rasa empati kita terhadap berbagai permasalahan yang begitu sering kita dengar di tengah - tengah masyarakat dan kita sebagai anak muda merasa memiliki tanggung jawab untuk turun tangan bersama menjadi bagian dari permasalahan itu sendiri. Kebetulan waktu itu kita banyak yang sudah berkerja dan rasanya sangat sulit membagi waktu antara pekerjaan dan kegiatan sosial, maka kita coba bentuk satu perkumpulan untuk berbagi kepada anak muda lainnya.

Waktu itu kita sempat berpikir, kok rasanya semakin kita bertambah usia dan ketika sudah memiliki pekerjaan. Kok tanggung jawab sosial kita semakin berkurang ya ? Inilah dasar kita membentuk ini semua. Berbagai permasalahan yang ada di Aceh Singkil khususnya Rimo merupakan masalah kita semua, apapun latar agama dan pekerjaannya.

Lantas Sapo Ide bergerak di bidang apa ya ?

Sapo Ide adalah tempat berkumpulnya anak muda untuk berbagi bersama kepada orang lain, sehingga kita tidak memiliki batasan bergerak di bidang apa. Namun, saat ini kita focus pada pendidikan dan dunia social.



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar