Kolaborasi Relawan

By Si Anak Rimo - February 03, 2018


Pagi itu salah satu sahabat saya, Mbak Rizka Amalia mengirim pesan untuk mengajak menulis bersama tentang perjalanan kita selama di Turun Tangan dan menjadikannya sebuah buku. Saya katakan siap bergabung, walaupun sedikit ragu apa bisa menulis buku dalam 12 jam. Bagaimana mungkin bisa menulis ditengah jadwal kegiatan yang sedang padat, aku harus terlibat dalam usaha baik ini pikirku. Akhirnya teman - teman menyusun rencana bahwa waktu untuk penulisan buku ini hanya 12 jam sejak waktu yang ditentukan dan tak boleh lewat. Sumpah ini gile bener, sedang serius atau sedang bercanda mereka ini.

Dibalik semua ini, ada hal yang sangat aku suka. Aku terharu akan kebersamaan yang terus terjaga walau raga berpisah jauh, tapi semangat dan mimpi untuk turun tangan bersama menyatukan kita dalam berbagai hal. Selalu saja ada ide luar biasa yang lahir setelah lama tak bersua. Dahulu kita berkolaborasi dalam gerakan Turun Tangan, namun semangat itu terus kita jaga dalam dunia kerja dan pengabdian. Oa seluruh keuntungan dari penjualan buku ini akan didonasikan untuk gerakan kerelawanan.
13 anak muda TurunTangan sejak 2013, mengabdi untuk negeri.
Sebelum Indonesia merdeka, kiprah pemuda dalam membangun bangsa sudah nampak bahkan selalu jadi barisan pertama. Jauh setelah sejarah itu membara, ada banyak fenomena kekuasaan yang tak jarang mengoyak rasa nasionalisme kita. Rasa percaya bahwa negeri membutuhkan gertak langkah seluruh warganya, berbondong tuk tak hanya meratapi tetapi juga harus mau terlibat menghadapi.

Tak perlu menunggu kesempatan menjadi wakil rakyat atau pemimpin pemerintahan untuk ikut menyadari dan menyelesaikan masalah. Ada banyak tangan yang dapat kita gandeng untuk bersama-sama membangun kekuatan, rela menyisihkan waktu dan tenaga demi menghidupi bangsa dengan nilai baik. Tiga belas anak muda ini bertemu dalam gerakan TurunTangan sejak 2013 lalu. Mereka berasal dari berbagai penjuru negeri, tetapi sama-sama punya keyakinan bahwa kekuatan ibu pertiwi ada pada kemauan mereka tuk turun tangan. Di buku ini, kamu dapat menemukan kisah mereka yang akan membuatmu sadar bahwa Indonesia tak hanya butuh protes dan teriakan.

Hasil penjualan buku ini akan didonasikan untuk gerakan kerelawanan di Indonesia. Jadi, dengan membeli buku ini kamu tak hanya dapat membacanya, tetapi juga telah ikut berkolabora(k)si. Yuk, pesan sekarang melalui bit.ly/SayaKolaboraksi

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar