Panggilan " Mbak "

By Si Anak Rimo - August 29, 2013


Sedikit cerita kenapa saya di panggil mbak oleh sahabat saya. Hanya satu orang yang memanggil saya mbak dan dia adalah teman saya sejak kecil sampai kuliah kami tetap sama, Ade Meyza Farmasi namanya. Suatu ketika saat kami satu kontrakan dia membawa sebuah kaset dvd, waktu itu kami masih belum memiliki laptop seperti kebanyakan mahasiswa lainnya sehingga kami hanya menggunakan apa yang ada saja yaitu DVD Player. Film Ketika Cinta Bertasbih adalah film yang menjadi inspirasi kisah ini. Tokoh utama dalam film itu adalah Khairul Azzam dan Anna. Saya sangat tertarik sekali dengan film ini dan bahkan menyukai karakter yang ada dalam film ini mulai dari mas Azzam sampai dengan Lembutnya tutur kata Mbak Anna.


Kami terus berbincang sambil menonton film tersebut. Saya katakan saya sangat suka melihat mbak Anna, dan ternyata kami seperti sedikit tidak waras dengan membuat panggilan untuk sekedar meluapkan betapa film ini telah menjadi inspirasi bagi ku. Teman saya itu memanggil saya mbak Anna dan saya juga memanggil dia mbak Vivi yang dalam film itu diperankan oleh Asmirandah. Sebuah kisah singkat yang sampai saat ini terus berlanjut . di kampus ada banyak sekali teman yang heran kenapa seorang Rahmad yang notabene nya lelaki di panggil dengan sebutan mbak, aneh sekali bukan kalau seandainya mereka tidak mengetahui kisah ini.


Sampai saat ini aku terus memutar film itu ketika hati ini kekurangan motivasi dan mulai membeku untuk terus berkarya. Film ini benar – benar telah menjadi secercah pelita ketika hari ini begitu sulit mencari tokoh muda yang dapat dijadikan tauladan.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar