Musda Golkar Aceh Singkil 2020 : Perpisahan dan Langkah Baru

By Si Anak Rimo - November 07, 2020


Lahir dan tumbuh besar di lingkungan politik, mempunyai hobby membaca buku politik, pemerintahan dan militer sejak kecil, hingga akhirnya kuliah di jurusan politik. Lalu akhirnya berkerja di dunia politik dan pemerintahan, berteman dengan para politisi dan mereka pemangku kebijakan politik. Dunia ini saya jalani bertahun - tahun, saya bersyukur dan bahagia dapat belajar dan berkerja disana menimba setiap ilmu mereka.


Seperti kata Hellen Keller, aku ingin sekali menyelesaikan tugas mulia yang istimewa, tetapi tugas utama ku adalah menyelesaikan tugas tugas kecil seakan akan semuanya mulia dan istimewa. Alhamdulillah sejak mengambil keputusan menjadi pengusaha, mental dan keberanian kami semakin tumbuh sehingga kita semakin matang dan berani mengambil keputusan apapun untuk mewujudkan mimpi kita.

 

Tapi, sejak dulu saya selalu berusaha semaksimal mungkin untuk tidak terlihat sebagai orang politik, berusaha profesional walau terkadang saya lebih banyak bekerja di balik layar pengabdian seseorang, bersyukur saat ini berkerja sebagai wirausaha mencoba terlihat sebagai Enterpreneur. Bersyukur banyak yang berpikir saya seorang guru, relawan, bahkan pengusaha, jarang yang mengira saya orang politik. Saya sadar ini waktu yang tepat saya belajar dari banyak sisi, sebelum akhirnya saya menjadi pelaku politik yang punya jalan sendiri dan bergerak mandiri.

 

Walau dalam pileg lalu diberikan kesempatan oleh keluarga dan sahabat untuk ikut aktif, saya sampaikan bahwa saya hanya akan ikut jika saya sudah mandiri secara finansial dan mandiri dalam arah perjalanan karir. Tak mungkin saya merepotkan orang tua untuk mimpi yang berat ini. Insya Allah jalan menuju mandiri itu sudah berjalan.

 

Dalam moment Musda V Partai Golkar ini, Sang Pemenang di Aceh Singkil ini, kita mendapat tugas untuk menyukseskan momentum ini, mungkin sebelum akhirnya saya bisa memberikan kado kenangan perpisahan yang baik kepada seseorang yang saya anggap sebagai orang tua saya, tim yang banyak momentum kami lalui dan kerjakan sama - sama. Mungkin nanti suatu saat akan menjadi mitra satu tim atau rival dan kolega tentu semua sudah memiliki jalan pilihan masing - masing. Terlalu banyak orang baik dan yang saya sayangi di lingkaran ini, tapi ini sudah saatnya setiap pribadi menyusun langkah menggapai visi dan arah perjalanan mimpi kedepan. 

 

Kami percaya usia muda ini adalah kekuatan, tak mungkin anak muda selalu berada dibelakang, harus menjadi mitra atau kolega, ini saatnya kekuatan itu dimaksimalkan dan banyak sekali pribadi potensial dalam tim ini yang dapat mengisi pembangunan di daerah, semua harus ditampilkan. Tim kita memang bukanlah tim hebat, tetapi tim kita merupakan tim terlatih untuk misi ini. Sejauh apapun kami mencoba menghindari politik, mungkin sudah menjadi bawaan badan yang tak mungkin dipisahkan. Mungkin kita hanya diminta mengatur kapan semangat ini harus digunakan dan diistirahatkan. Tak mungkin kita masuk dan terlibat langsung dalam politik tanpa membawa gagasan dan kemandirian ekonomi, bersyukur persiapan ini telah disusun rapi.

 

Tahun 2020 ini, tepat dua kali kali saya menyaksikan dan terlibat langsung Musda partai ini. Selamat kepada Bapak, Sugeng Makarya Bapak, kembali terpilih menjadi ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Singkil. Selalu jaga kesehatan dan semangat Bapak. Sukses dan terus berjaya, mugi-mugi tinansah pinaringan barokah saking gusti Allah SWT.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. AJOQQ menyediakan 9 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)
    WA;+855969190856

    ReplyDelete