Andai Aku Menikah Nanti

By Si Anak Rimo - August 30, 2017

Saya percaya bahwa dalam setiap mimpi seseorang anak muda, ada impian bagaimana pernikahannya nanti berjalan. Namun sebelum bercerita lebih jauh, ada satu hal yang sejak masih sekolah dulu selalu ku impikan, aku berharap agar pernikahan ku nantinya hanya pesta atau syukuran biasa saja dan tidak mengadakan pesta sebagaimana pesta besar lainnya. 

Insya Allah nanti undangan yang sampai ke tangan teman – teman hanya undangan sederhana dengan nuansa warna sejuk sebagai pertanda bahwa kita berdua ingin pernikahan ini memberikan kedamaian yang diharapkan selalu menyertai perjalanan kami. Aku juga berusaha untuk tidak meletakkan foto kami disana, yang ada hanya nama dan tulisan permohonan doa agar rumah tangga ini nantinya selalu mendapat berkahnya. 

Aku hanya ingin pestanya sederhana saja, tak perlu pesta berhari – hari yang memakan biaya mahal, tetapi hanya pesta di rumah yang dihadiri keluarga dan sahabat – sahabat terdekat saja. Aku tak ingin merepotkan, sehingga aku hanya ingin sederhana saja. Untuk makanan, aku juga ingin makanan kesukaan ku seperti sate dan somay dll menjadi salah satu menu yang dapat dicicipi untuk para tamu undangan. Harapannya agar mereka ingat bahwa sate dan somay telah memberi banyak cerita pada perjalanan persahabatan kami. Para tamu tak perlu takut untuk menu, karena ada menu lain yang dapat dicicipi nantinya. 

Satu hal yang selalu ingin aku sampaikan, bahwa sahabat tak perlu bingung dan bimbang untuk mencari kado, berikan saja buku bermanfaat atau benda lainnya, atau foto kenangan bersama yang tak cepat menguap. Kamu boleh memberikan buku apa saja, boleh buku politik, pendidikan, ekonomi, atau buku untuk anak – anak. Insya Allah akan bermanfaat karena aku punya mimpi membangun perpustakaan mini di rumah ku nantinya. Untuk para tamu undangan, aku ingin mereka dihibur oleh indahnya lantunan suara lagu qasidah atau nasyid pilihan. Atau lagu – lagu kesukaan ku dan ibu serta ayah yang selalu ku dengarkan saat kecil dahulu hingga hari ini, lagu yang menjadi penawar rindu kala jarak memisahkan ku bersama keluarga saat merantau dulu.

Aku juga ingin para sahabat dan keluarga terdekat nantinya menjadi panitia pernikahan ku, untuk pria aku ingin mereka memakai batik berlengan panjang seperti banyak acara yang kita jalani beberapa tahun terakhir. Namun untuk wanita bakal akan aku usahakan dan mereka dapat menjahit seperti kesukaan mereka. Aku akan berusaha memilihkan warna yang dapat menggambarkan persahabatan kita nantinya. 

Aku pun tak ingin melewatkan moment bahagia ini tanpa jepretan kenangan, sehingga akan aku buatkan tempat berfoto nantinya agar para tamu yang akan pulang dapat berfoto sekali sebagai tanda bahwa kita bersama dalam hari bahagia ini. Aku yakin harapan ini tidak mudah untuk terwujud, beberapa kali aku berdiskusi dengan keluarga tentang niat ini namun banyak yang tak setuju.  Apalagi aku adalah anak pertama yang dapat mewakili kebahagian keluarga besar nantinya.  Andai nanti harapan ini tak dapat terwujud, aku tak akan lama – lama bersedih. Setidaknya aku pernah menuliskan harapan ini dan dibaca oleh sahabat- sahabat ku. Namun, selama aku masih bisa berjuang maka harapan ini akan terus ku perjuangkan. 
 
Semoga jari kita tak alpa untuk selalu menengadah, meminta dipertemukan agar bertambah rasa cinta KepadaNya, sehingga ketika kita telah bertemu doa kita semakin kuat untuk terus meminta padaNya yang tiada henti agar niat dan harapan ini dapat terwujud. Amin


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar