Kenapa saya mendukung Anies Baswedan

By Si Anak Rimo - March 10, 2014





Saya mengenal sosok Anies Baswedan saat membaca majalah madani sekitar tahun 2008. Majalah ini menjelaskan secara singkat prestasi dan karya Anies untuk indonesia. Tetapi saya baru mendalami tentang Anies itu pada tahun 2011. Beberapa kali ia tampil di televisi untuk menjadi pemateri ataupun moderator seperti dalam debat calon presiden tahun 2009 lalu. Beliau dikenal bukan karena sering masuk di televisi melainkan beliau dikenal karena karya dan gagasannya untuk indonesia ini.

Apa yang sebenarnya membuat saya mendukung Anies Baswedan ?

Saya memiliki mimpi akan Indonesia yang lebih baik dan maju dalam pendidikan, sosok anies ternyata mengaplikasikan mimpi saya dan kita semua itu dengan gagasannya seperti indonesia, kelas inspirasi, indonesia menyala dll. Mulailah saya semakin cinta dan menjadikan Anies sebagai sosok yang saya teladani dalam perjuangannya mencerdaskan kehidupan bangsa. Alhamdulillah mimpi saya untuk bersalaman dengan beliau sudah terwujud dan itu semakin membakar semangat saya untuk terus menjadi pribadi yang berguna.

Saya masuk dalam relawan turun tangan ini bukan karena dijanjikan dapat jabatan, uang ataupun popularitas. Saya bergabung disini karena saya dan kita semua memiliki mimpi dan harapan yang sama untuk menuntaskan janji kemerdekaan yang di prakarsai mas Anies Baswedan. Berbagai kegiatan kita laksanakan mulai melestarikan lingkungan, mengajar, dll dan itu semua murni tanpa bayaran sedikit pun.

Sosok yang muda, cerdas, visioner dan berintegritas terus menginspirasi kami dengan ide dan gagasannya. Rasanya saya merasa bersalah dan berdosa kalau membiarkan beliau bergerak sendiri menuntaskan janji republik ini. Saya terpanggil untuk bersama mereka berkerja nyata ketimbang mengutuk dan mengkritik pemerintah yang ada saat ini. Kata kata nya menjadi inspirasi dan perbuatannya menjadi tauladan kepada generasi muda.

Sejak bergabung dengan relawan turun tangan ini saya bisa mendapatkan teman baru setiap harinya bahkan senusantara saya memiliki teman yang satu mimpi dan harapan. Untuk itu mari kita bersama turun tangan menuntaskan janji kemerdekaan ini.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar