Belajar Dari Masa Lalu

By Si Anak Rimo - November 18, 2012

Aku pernah merasakan namanya jatuh cinta bahkan aku bisa dikatagorikan manusia paling bahagia saat itu. Tak banyak orang yang sanggup untuk menahan cinta yang datang, ia bisa datang tiba tiba saat hati ini berniat untuk menjauhinya tetapi kita haruslah bijak dalam menyikapinya karena ia bisa membuat anda manjadi sosok yang super dan bahkan kalau kita tidak bijak menyikapinya maka ia akan membawa kita ke dalam jurang kehinaan.

Cinta itu banyak macamnya, ada cinta kepada kedua orang tua,agama, Rasulullah, serta banyak lain lagi. Ketika kita mencintai keluarga dan agama maka secara tersendiri kita akan terus menjaga nama baiknya ataupun akan melaksanakan nasehat nasehat serta perintah agamanya. Ia akan mendorong kita untuk terus berkarya. Tetapi ketika cinta jatuh ke tanah yang gersang maka kehinaan akan menimpa seseorang. Banyak sekali kasus asusila yang terjadi di kalangan generasi muda itu disebabkan karena mereka melakukan tindakan itu atas dasar sama – sama cinta.

Terkadang salah satu dari pasangan tersebut berkata bahwa ia melakukan itu semua karena takut kehilangan kekasihnya yang belum pasti menjadi miliknya di hari esok. Banyak terjadi kesalahan dalam menyikapi cinta. Dan dengan kejadian itu ia harus kehilangan mimpinya yang sudah lama ia impikan seperti menjadi dokter dll.

Beberapa tahun yang lalu saat saya jatuh cinta tapi saya tidak berpacaran, saya melihat terjadi perubahan yang sangat besar dalam diri saya terutama menurunnya semangat belajar. Ada banyak teman yang mengatakan dengan cinta kita merraih mimpi kita dan dengan cinta juga kita bisa terjatuh dalam mengejar mimpi itu. Melihat kondisi saat ini yang penuh dengan budaya barat saya mencoba untuk menutup hati ini agar tidak jatuh cinta kepada sesuatu yang belum pantas saya cintai. Saya berharap ketika saya sudah bisa mencintai keluarga, mimpi, dan segala yang sepantasnya saya cintai baru saya berharap cinta terhadap sosok wanita itu muncul. Walaupun saya pernah sekali melakukan kesalahan dengan berpacaran saya sangat menyesali akan hal itu tetapi ada banyak yang bisa kupelajari dari sosok yang tidak lama mengisi buku harian ku. Disamping ia sosok sederhana aku bisa belajar akan semangat dan keuletannya dalam belajar.
terima kasih ku ucapkan kepadamu

Saya tidak merasakan kesepian sedikitpun. Karena saya memiliki banyak sahabat yang selalu mengisi hari hari kosong. Hari ini ketika usia ku 20 tahun memang godaan untuk mencari terus saja datang dan hati juga terus berontak untuk tetap menanti sosok yang selama ini ku nantikan walaupun itu hanya dalam hati dan mimpi mungkin. Terkadang ada teman yang bilang jangan terlalu pilih pilih lho rahmad ?

Aku pun menjawab “ aku tidak mencari pacar bukan karena milih – milih cuma memang aku ndak terpikir untuk mencarinya. Masalah kriteria yang yang penting dia got budi bahasa seperti kata bang sabirin lamno, bahkan aku sangat berharap untuk jatuh cinta pada orang kaya. Aku berharap berjumpa dengan orang yang hitam manis seperti dalam buku yang ku baca. Dan aku tidak mau masa lalu ku kembali terulang karena itu begitu menyakitkan sehingga aku lebih baik fokus akan mimpi ku saja dulu

Aku banyak sekali mimpi yang ingin sekali ku wujudkan sehingga belum ada waktu tersisih untuk mencarinya. Kalau pun aku memiliki waktu aku lebih memilih untuk mencari sahabat baru.Biarlah saat ini aku terus mananti saat saat indah itu datang. Mario teguh mengatakan untuk mendapatkan sosok yang baik dan cerdas maka kita harus terlebih dahulu menjadi pribadi yang baik dan cerdas juga. Sebuah referensi yang sangat benar sekali menurut ku. Cuma terkadang aku sedikit takut kisah ku berakhir seperti dalam novel pudarnya pesona cleopatra.

Terima kasih buat semua teman dan sahabat ku yang mengajari aku akan makna cinta baik itu dalam persahabatan maupun perjuangan dalam menuntut ilmu ini.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar