Anak Muda Masuk Ke Dunia Politik

By Si Anak Rimo - April 02, 2014


Sosok satu ini mungkin tidak asing lagi di kalangan Mahasiswa dan pemerintahan serta rakyat kecil. M Jirin adalah nama yang diberikan kedua orang tuanya. Lahir di Cingkam sebuah desa di kaki bukit pada 02 Maret 1988. Berbagai jabatan Kemahasiswaan dijalaninya. Disamping aktif di dunia kampus beliau juga merupakan aktivis yang terus membawa suara perubahan. Di usia yang sangat muda dia masuk ke dalam politik, bukan karena iming – iming rupiah atau kursi melainkan untuk memenuhi janji kemerdekaan yang belum tercapai sepenuhnya.  Ia ingin mengatakan kepada semua rakyat bahwa anak muda adalah motor perubahan yang punya semangat dan ide serta gagasan. 

Jika kita menganggap Aceh Singkil adalah rumah kita, tempat kita bernaung, tentunya kita pasti mengharapkan dan berusaha untuk membuat rumah kita bersih, nyaman, tentram dan damai. Begitupun negeri ini, Indonesia, manusia-manusia yang bergerak dalam pemerintahannya sudah semestinya menginginkan hal yang serupa. Tapi apa daya, sejarah bangsa menggambarkan bahwa elite-nya masih kotor dan tidak malu bermain-main dengan kotorannya sendiri sehingga membuat rumah kita menjadi tidak bersih, apalagi nyaman bagi semua. Maka dari itu, sudah tidak ada waktu lagi bersantai untuk seluruh kaum muda seluruh Aceh Singkil . Saatnya bergerak !

“Biarkan politik negeri ini diramaikan dengan pertarungan gagasan, ide, dan integritas”.

Ia mencoba memberikan sebuah persepsi bahwa politik itu bukan soal usia melainkan gagasan dan kerja nyata. Dengan kendaraan partai lokal ia mencalonkan diri menjadi caleg untuk Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten. Dapil II Gunung Meriah melalui Partai Aceh No Urut 1. Anak muda satu ini memberikan gagasan dan program di bidang pendidikan dan kesehatan serta kesejahteraan. Ia meyakini pendidikan dan kesehatan merupakan salah satu kunci pembangunan yang akan membawa Aceh Singkil pada perubahan menjadi kabupaten maju. Dengan Potensial manusia yang ada ia meyakini mimpi untuk kemajuan bukanlah hal yang mustahil terjadi. Dengan Slogan Kerja Diutamakan Rakyat Didahulukan ia ucapkan Bismillah untuk maju.

Kita tidak akan pernah tahu Aceh Singkil akan semakin baik di masa mendatang, jika kita tak berbuat apa-apa pada hari ini. Ia pun mengajar seluruh rakyat aceh singkil untuk tidak golput dan menjatuhkan pilihannya pada 9 April nanti pada sosok yang benar – benar berkualitas dan membawa janji perubahan nyata.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar