Pro Kontra Pembentukan Kota Rimo Raya

By Si Anak Rimo - January 28, 2014

Hari ini alhamdulillah permohonan skripsi saya diterima dengan judul “ Pro Kontra terhadap pembentukan Kota Rimo Raya”.  Ada banyak yang bertanya kenapa saya ambil judul yang kurang masuk akal ini, sedikit  saya jelaskan bahwa judul ini telah ditolak sebanyak 3 kali tetapi saya datang kembali mengajukan dengan judul yang saya revisi sedikit tetapi intinya adalah pemekaran. Saya terus berusaha agar judul ini di acc walaupun saya punya judul lain dengan bahan yang cukup. Judul ini saya ambil karena terinspirasi beberapa bulan lalu di ajak duduk oleh teman teman untuk membicarakan pemekaran ini dari kabupaten induknya. 
 
Sejak kecil saya selalu berharap bahwa Rimo dan sekitarnya suatu hari nanti akan berdiri sendiri. Saya ingin menjadi bagian dari tokoh – tokoh yang memperjuangkan ini, terlepas dari pemekaran ini dapat terwujud atau hanya akan menjadi sejarah saja. Ayah saya sangat mensupport judul saya dan sedang berusaha mencarikan saya referensi untuk menulisnya. Walaupun saya kuliah di bidang politik dan bergerak di politik tetapi ia lebih menyukai saya bergerak di pendidikan saja untuk meneruskan perjuangannya. Ada banyak tokoh dan masyarakat yang setuju pemekaran ini dan ada banyak yang tidak setuju bahkan mengatakan ndak usah buang buang tenaga untuk hal yang tak mungkin. Sehingga saya ingin terjun langsung melakukan penelitian terhadap pro dan kontra ini.
InsyaAllah setelah skripsi saya selesai nantinya dan saya sudah berdominisili di pulau jawa untuk melanjutkan studi saya akan berusaha memberikan berkas dan mencoba menanyakan langsung ke pihak terkait di kementrian dalam negeri akan prosedur pemekaran dll. Kenapa sih saya ingin sekali rimo menjadi daerah otonomi baru ?

Jawabnya karena saya ingin ada percepatan pembangunan untuk daerah – daerah yang tertinggal. Sebagai sebuah kota dengan perputaran uang sangat tinggi rasanya sangat miris melihat kondisi terkini kota rimo baik dari pembangunan fisik maupun karakter masyarakatnya. Saya memimpikan Rimo sama seperti kota kota lain di Indonesia yang punya insfrastruktur yang baik, masyarakat yang berpendidikan, ekonomi yang meningkat dan menjadi lingkungan yang memberikan inspirasi kepada anak mudanya untuk terus berkarya. Dalam skripsi ini saya mencoba menggali dengan menjadikan peraturan dan undang – undang yang ada sebagai sebuah landasan membuat sebuah kajian mendalam layak atau tidaknya pemekaran ini.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar